Halo ges, ga terasa udah 2024. Blog gw yang udah dari dulu ga ada pembacanya ini makin hari makin terbengkalai aja. Ga terasa udah hampir 3 tahun berlalu sejak postingan terakhir yang gw bikin.

Oke, kali ini gw mau coba berbagi cara bikin gambar ai. Btw, sebenernya tutorial gini masih laku ga ya di tahun 2024? Coba menurut kalian gimana, masih ada ga orang yang belum bisa bikin gambar ai di 2024? Menurut gw sih lu harusnya bisa sih. Atau minimal tahu sedikit mengenai ini.

Teknologi ai atau artifisial inteligent adalah teknologi yang semua orang harus paham dikit-dikit. Lu harus belajar ai dikit-dikit, bukan supaya jadi ahli ai, bukan itu. Karena perkembangan teknologi ai yang super duper gila dan canggih luar biasa ini sekarang mulai banyak digunakan dalam aksi penipuan, sehingga kamu semua harus tahu sedikit-sedikit agar tidak menjadi korban.

Oke, jadi intinya disini gw mau ngasih tahu cara bikin gambar ai yang termudah, tercepat, paling ramah terhadap pemula, dan tentu saja gratis, bisa digunakan di hape maupun pc. Caranya adalah menggunakan Bing Image Creator. Baik, langsung aja gw jelasin tanpa basa-basi lebih banyak lagi.

  1. Pertama, lu buka web browser lu.
  2. Ketik di google “Bing Image Creator”, atau bisa juga “Copilot Designer”.
  3. Masuk ke situsnya.
  4. Kalo diminta login, ya login aja.
  5. Kemudian kamu akan masuk ke halaman Bing image creatornya :
  6. Udah tuh, tinggal ketik aja deskripsi gambar yang kamu mau, contohnya:
  7. Habis itu, klik tombol ‘buat’ :
  8. tinggal tunggu ae :
  9. tunggu ampe garisnya penuh :
  10. Kalo udah penuh, nanti muncul hasilnya :
  11. kelar, semudah itu. Dan coba lihat hasilnya, sangat berkualitas tinggi seperti buatan profesional desainer.

Nih, gw kasih contoh gambar-gambar lain buatan gw. Kalo kalian mau tahu deskripsi gambar (atau disebut prompt) yang gw ketik biar dapet gambar kayak gini, kalian minta aja di kolom komen. Ntar kalo sempet gw bales. :mrgreen:

gimana, gimana, gimana? Keren ga? Oh iya, gw juga ada channel youtube yang gw pake buat nyimpen gambar-gambar ai bikinan gw yang semuanya gw buat dengan bing ini. Nama channelnya Cat Ai. subscribernya masih 300-an. Haha, gapapa lah ga laku kayaknya. Gambar gw juga biasa aja sih soalnya, ga bagus-bagus amat. Kalo mau lihat-lihat boleh klik link, disini.

Oke, segitu aja mungkin post pertama gw setelah 2 tahun lebih ga ngepost apa-apa. Semoga bermanfaat. Dah gitu aja. Thank you ya sudah mampir ke blog gw. Oh iya, boleh juga coba baca-baca tulisan gw yang lain di blog ini, barangkali ada yang menarik. Bye!